Ukuran kedewasaan seseorang

Kedewasaan memang kadang tidak berbanding lurus dengan usia seseorang karena tidak  ada jaminan orang yang lebih tua maka dia akan lebih dewasa dalam menyikapi sesuatu. Mungkin kita pernah mendengar kata “Tua itu pasti, dewasa itu pilihan”. Menjadi tua itu niscaya (tapi tentu kalau kita diberi umur panjang), tapi berpikir dewasa itu kadang menjadi pilihan dan sangat tergantung pada kemauan kita untuk menjadi dewasa.

Kagum rasanya melihat orang-orang yang jauh lebih matang daripada usia biologisnya. Saya pernah bertemu dengan orang orang yang usianya jauh lebih muda daripada saya tapi cara bertindak dan berfikirnya di luar dugaan saya sebelumnya. Sungguh saya merasa malu dan merasa kecil sekali di bandingkan meraka, benar memang usia tidak menjamin seseorang bisa mencapai kedewasaan.

Saya baru belajar menjadi dewasa, dan dengan menulis saya mencoba untuk belajar. Karena menulis menghajatkan saya untuk selalu membaca, membaca apa saja yang ada di sekitar saya. Dan dengan ngeblog, semoga hasrat saya untuk belajar menulis semakin bulat.

Perihal leonsmayra
Aku adalah aku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: