Mengatasi Trouble Printer HP Deskjet D2566

Masalah pada printer ini saya temukan ketika membeli sebuah perinter HP Deskjet D2655 yang tidak bisa mencetak bila di sharing dalam jaringan. Pada PC server tempat driver printer ini di install tidak ada masalah dalam proses cetak, masalah timbul ketika saya coba untuk mencetak dokumen dari PC client,  printer tidak ada respon dan muncul pesan yang kurang lebih isinya ada permasalahan dengan service print spoller.

Setelah beberapa hari googling  untuk mencari jawaban atas permasalahan tersebut belum juga membuahkan hasil, di millis lokal maupun luar negeri solusi yang mereka berikan belum juga berhasil, mulai dari merubah registry sampai menggunakan software tapi printer tetap tidak ada respon.

Dalam keputus asaan saya coba lagi untuk mencari cari bersama om gog (google) hingga akhirnya ada sebuah titik terang ketika saya menemukan sebuah blog yang mengulas permasalahan tersebut, di luar dugaan ternyata pemecahan masalah printer tersebut sederhana dan mudah sekali, printer saya langsung bisa di pergunakan.

Berikut langkah langkahnya   :

1.  Buka Printer Properties dan lanjutkan ke tab Advanced

2.  Hilangkan tanda check pada option “Enable Advanced Printing  Feature”

kemudian OK/Aplly

Mudah bukan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tentang leonsmayra
Aku adalah aku

17 Responses to Mengatasi Trouble Printer HP Deskjet D2566

  1. niba says:

    Sama boss.. pertama aq juga ngalamin yang sama, tapi setelah baca artikel ini masalahnya dah teratasi tapi muncul masalah baru yaitu tidak bisa ngeprint dari halaman belakang ke halaman pertama dengan otomatis trus tidak bisa ngeprint rangkap. Apa boss punya solusinya?

  2. boy says:

    gimana ngatasi printer hp deskjed D2466, kl abis di refil kok tnntanya kadang kadang malah tidak keluar tolong kasih tau ngatasinya ya Pleace………………!

    • leonsmayra says:

      cartridge printer tidak di rekomendasikan untuk di refil ulang, smakin sering di refil sendiri gradasi dari head semakin jelek krena pengaruh kekentalan tinta yang tidak sesuai, umur cartridge jga tdak bertahan lama, saran saya mendingan refil di tempat pengisian tinta saja seperti veneta system atau sejenisnya di jamin cartridge printernya akan berumur panjang….

  3. cyber says:

    veneta system tuh apa..?

    gue brusan dh isi tinta wrna Itam,,Tpi Ko klo d cetak gk sempurna,,

    malah ngeblank

    • leonsmayra says:

      headny buntu karena pengisian yang tidak sempurna, jangan mengisi tinta sendiri krena di jamin cratride tidak akan berumur panjang, isliah di tempat pengisian (VENETA ato TRINITY),,VENETA SYSTEM adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengisian tinta yang kualitasnya memang dapat di di acungi jempol,,cartridge di jamin seperti baru lagi..

  4. Budi says:

    Mengapa printer hp 2566 setelah di refill tinta tidak merata. Ketika ngeprint separoh kertas seperti tinta hbs, padahal baru diisi. Gmn solusinya? Thanks

    • leonsmayra says:

      klo boleh jngan mengisi sendiri tinta printer krena memang cartridge printer tidak direkomendasikan untuk di isi ulang, refil sendiri menyebabkan cartridge tidak terisi dengan sempurna dan menyebabkan head menjadi buntu, solusinya isilah di tempat pengisian tinta seperti TRINITY ato VENETA SYSTEM,,sy sediri sudah mencoba dan hasilnya memang bagus…

  5. harie says:

    masih tetep gk bsa da cra laent gk?

  6. Aziz says:

    Terima kasih atas infonya.
    Pertanyaan saya, beberapa biaya refill di Veneta System tersebut?
    terima kasih sebelumnya…

  7. John Budi says:

    Gan aq baru bli cartridge 60 color untuk HP d2655, tapi yang ekonomis (BUKAN ori) ternyata setelah aq pasang di printer, tu printer koq tetep tidak mendeteksi adanya cartridge/tinta ya….
    gimana Gan; Why…….. Solusinya please…………….

  8. Anonim says:

    kalo tinta gag mau keluar kira-kira kenapa ya?

  9. Anonim says:

    gan, sya udah gnti caridge, tapi setelah di coba print tetep g bisa, apa penyebabnya gan???

Tinggalkan komentar